Buletin Damarsantri

Selasa, 01 September 2009

Buletin Damarsantri

Organisasi Santri Wahid Hasyim adalah sebuah lembaga yang salah satu program utamanya adalah mengelola dan mengembangkan buletin Pesantren Damarsantri.

Damarsantri terbit untuk pertama kalinya bulan November 2008 pada periode kepengurusan Organisasi Santri Wahid Hasyim 2008-2010. Sampai saat ini sedikitnya telah menerbitkan 10 edisi sejak awal penerbitan sampai bulan September 2009.
Buletin Damarsantri yang isinya merupakan hasil pemikiran santri-santri Pondok Pesantren Wahid Hasyim diharapkan mampu menjadi wadah kreatifitas dalam menulis.

Bulletin Damarsantri turut mengambil peran dalam pengembangan potensi santri, pengembangan intelektual, keterampilan dan kreatifitas santri, dan media untuk menyuarakan pembudayakan 9K (Kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Kesehatan, Keamanan, Kedisiplinan, Kekeluargaan dan Kemandirian) Pesantren..

Landasan Pemikiran

Buletin Damarsantri merupakan bagian penting dari perjalanan Organisasi Santri Wahid Hasyim. Buletin ini menjadi penting dengan perannya sebagai media komunikasi antara pengurus Oswah dengan segenap santri dan sebagai media informasi dan publikasi serta wadah kreatifitas santri-santri Pondok Pesantren Wahid Hasyim.

Tujuan

Tujuan dari penerbitan Buletin ini adalah:
a. Sebagai bentuk tuntutan adanya kebutuhan dalam membentuk, melatih, dan menggembangkan, kreatifitas dalam hal jurnalistik.
b. Untuk menampung ide-ide harapan santri untuk ikut dalam sikap “peduli” terhadap Wahid Hasyim.
c. Sebagai bagian dari sub-Organisasi Oswah yang membawa misi-misi Oswah.

Buletin Damarsantri
Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta
Jl. K.H. Wahid hasyim Gaten Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta
http://damarsantri.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar